Kuliah Tamu oleh DUBES Indonesia untuk Hungaria dan Macedonia

| 26-10-2015   10:31:09 WIB | dilihat 350 kali

Duta Besar Republik Indonesia untuk Hungaria dan Macedonia Dra Wening Estyoprobo Fatandari MA akan memberikan kuliah umum di Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI).  Kehadiran Wening di UUI atas untuk memenuhi undangan Rektor UUI Prof Adjunct Marniati SE MKes. Kuliah umum yang disampaikan alumnus Sastra Inggris Universitas Diponegoro ini bakal dilangsungkan di Plenary Hall UUI Selasa (27/10).

Rektor UUI Marniati SE MKes menyatakan Dubes Wening sudang mengkonfirmasi kehadirannya ke UUI. Untuk itu kata Rektor, pihaknya juga sudah berkoordiasi dengan Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Prof Dr Jamaludin Idris untuk menghadirkan pimpinan dan perwakilan Perguruan Tinggi Swasta di Aceh untuk hadir pada acara tersebut.

Dalam kuliah umumnya, Dubes Wening akan memaparkan prospek kerjasama RI dan Hungaria serta peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan oleh perguruan tinggi di Indonesia, terutama dalam memperkuat kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Hungaria seperti Semmeweis University dan University of Pec’s.

Wening merupakan pejabat diplomat karir di Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.Sejak Maret 2015 ia dipercayakan sebagai Dubes untuk Hungaria merangkap Republik Macedonia. Sebelum bertugas sebagai Dubes RI untuk Hungaria, Wening yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah ini pernah bertugas sebagai diplomat di sejumlah negara di Antaranya Amerika, Norwegia dan Belgia.

 

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Sesungguhnya Allah, dengan kitab ini (Al Qur'an) meninggikan derajat kaum-kaum dan menjatuhkan derajat kaum yang lain. (HR. Muslim) "