Dosen UUI Mengikuti Pelatihan Robot di UniMAP-Malaysia

| 08-08-2015   10:19:33 WIB | dilihat 325 kali

PERLIS-MALAYSIA| Pelatihan robotic yang diberikan pihak UNIMAP dalam bentuk private training kepada dosen UUI untuk meningkatkan kualitas dan daya saing tingkat internasional berjalan dengan baik, pelatihan ini akan diselenggarakan selama 20 hari. Pelatihan robotic ini dimulai dari pelatihan pembuatan robot sederhana dengan menggunakan perangkat robot-robot buatan korea yang tujuan nantinya akan disosialisasikan ke SMA-SMA dan sekolah sederajat yang ada di Aceh guna menumbuhkan budaya kreatifitas dalam lingkungan sekolah khususnya dalam bidang robotic.

Selanjutnya pelatihan akan berlanjut ketahap menengah dan tahap advance dimana dosen UUI akan dikenalkan dengan perangkat pembuatan robot yang lebih mutakhir, yang nantinya setelah  pelatihan ini dosen UUI diharapkan dapat mengembangkan kreatifitas pembuatan robot yang akan diikut sertakan dalam kompetisi tertentu khususnya kompetisi di tingkat internasional.

UNIMAP sendiri sering membuat perlombaan robotic baik itu kelas internasional atau kelas nasional dalam wilayah Malaysia, dan UNIMAP juga sudah sering mendapatkan juara dalam beberapa kompetisi robot di tingkat internasional. Dengan adanya pelatihan ini UUI juga diharapkan bisa menjadi sebuah Universitas pelopor di Indonesia khususnya di Aceh untuk bidang robotic.

Dalam pelatihan ini UUI mengikut sertakan dua dosennya untuk dilatih yaitu Nurul Hamdi sebagai dosen IT sekaligus Kepala bidang studi Teknik Informatika dan Zahrul Maizi yang merupakan Dosen serta praktisi IT di UUI

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Belum terjadi kiamat sehingga orang-orang dari umatku kembali menyembah berhala-berhala selain Allah. (HR. Abu Dawud) "